Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Pelari Uji Nyali di Mekaki Marathon 2017

Minggu, 23 April 2017 – 15:15 WIB
Ribuan Pelari Uji Nyali di Mekaki Marathon 2017 - JPNN.COM
Imam Nahrawi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung event sport tourism. Ajang yang di-support adalah Mekaki Marathon yang dihelat 30 April 2017 di kawasan Teluk Mekaki, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada empat kategori yang akan dilombakan di Mekaki Marathon. Keempatnya adalah full marathon, half marathon, 10K dan 5K. Mekaki Marathon nantinya juga akan diramaikan oleh beberapa publik figur, seperti Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Julia Estelle, Fajar "Alexa", Shalom Razade, Lukman Sardi, sutradara Robby Ertanto.

Sementara, para tokoh yang juga akan berlari dan juga meramaikan Mekaki Marathon antara lain Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty mengungkap, Kementerian Pariwisata saat ini terus memberikan perhatian untuk pengembangan wisata di daerah-daerah yang memiliki potensi besar seperti Lombok.

Esthy mengutip kata-kata Menpar Arief Yahya, bahwa wisata olahraga atau sport tourism diyakini bisa jadi ajang promosi Indonesia kepada para wisnus maupun mancanegara. Pasalnya, beberapa acara wisata olahraga di Indonesia telah banyak diselenggarakan di berbagai daerah untuk mempromosikan daerah.

"Sport tourism ini cukup potensial. Trennya terus meningkat, semakin banyak acara sport tourism yang diselenggarakan di banyak destinasi wisata di tanah air," kata Esthy.

Dia menambahkan, setiap daerah di Indonesia memiliki daya pikat masing-masing, dan semuanya bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata.

“Event Mekaki Marathon ini terobosan positif untuk mengembangkan wisata Lombok Barat. Kita harapkan ini dapat mendorong ekonomi daerah bisa berkembang," katanya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung event sport tourism. Ajang yang di-support adalah Mekaki Marathon yang dihelat 30 April 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close