Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rombongan Raja Salman Kunjungi Monkey Forest di Ubud

Selasa, 07 Maret 2017 – 11:11 WIB
Rombongan Raja Salman Kunjungi Monkey Forest di Ubud - JPNN.COM
Monyet di kawasan Monkey Forest Ubud di Gianyar, Bali. Foto: Ayatllah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah destinasi wisata yang kondang di Bali disodorkan ke dalam daftar tempat-tempat yang bisa dikunjungi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Misalnya, Pura Besakih di Karangasem, Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Uluwatu di Kabupaten Badung, atau Monkey Forest di Ubud, Gianyar.

Untuk Puri Besakih memang belum ada kepastian bakal dikunjungi Raja Salman. "Belum ada konfirmasi. Tapi, kami siap menyambut sekaligus mengantarkan raja selama di Besakih," ujar Bendesa Adat Besakih Jro Mangku Widiartha seperti diberitakan Jawa Pos Radar Bali.

Selain itu, kemarin (6/3) rencana Raja Salman mengunjungi GWK juga batal. Aktivitas Raja Salman masih tetap di dalam hotel.

Selain di Hotel St Regis yang menjadi tempat Raja Salman menginap, ada pula hotel lain di kawasan Nusa Dua yang menjadi tempat tinggal sementara rombongannya. Misalnya, Ritz-Carlton Hotel (240 orang), Hilton Hotel (384 orang), dan Hotel Laguna (324 orang).

Namun, kemarin dua anggota rombongan Arab Saudi terlihat di Gianyar. Dua orang dengan pakaian bebas tersebut berkunjung ke objek wisata Ceking di Tegalalang dan Monkey Forest di Ubud. Mereka mengendarai mobil BMW hitam nopol DK 113 FS.

"Tidak ada pengawalan khusus karena pemberitahuan pun tidak ada. Jadi, kami dari polisi hanya melakukan pengamanan arus di lokasi tersebut," ujar Kapolres Gianyar AKBP Waluya.

Di objek wisata Ceking, anggota rombonan Raja Salman itu turun melalui tangga Warung Loji. Beberapa menit menikmati keindahan panorama di objek tersebut, rombongan lantas berpindah ke Lumbung Sari untuk santap siang. 

Dari Ceking, rombongan pindah ke Monkey Forest. Setiba di lokasi, warga Arab Saudi itu berkeliling menikmati hutan kera dengan dipandu langsung oleh Manajer Monkey Forest I Nyoman Buana. 

Sejumlah destinasi wisata yang kondang di Bali disodorkan ke dalam daftar tempat-tempat yang bisa dikunjungi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close