Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salah Sasaran, Kamp Pengungsi Malah Dibom Tentara

Kamis, 19 Januari 2017 – 23:39 WIB
Salah Sasaran, Kamp Pengungsi Malah Dibom Tentara - JPNN.COM
Bom di Nigeria. Foto: Kessben.FM

jpnn.com - jpnn.com - Militer Nigeria membuat kesalahan fatal pada selasa lalu. Itu terjadi saat operasi penumpasan militan Boko Haram di Kota Rann, Negara Bagian Borno.

Operasi itu salah sasaran. Militer menduga kamp pengungsi di kawasan tersebut sebagai sarang Boko Haram, pasukan Nigeria menggempurnya tanpa ampun. Akibatnya, 52 nyawa melayang.

Mayjen Lucky Irabor, komandan militer regional, belum bisa banyak bicara tentang operasi salah sasaran tersebut.

Namun, dia mengakui bahwa militer Nigeria memang melancarkan aksi udara di Distrik Kala-Balge. Rann merupakan salah satu kota di distrik tersebut.

"Masih terlalu dini menyebut penyebab insiden. Yang jelas, ada korban jiwa di sana," ujarnya dalam jumpa pers.

Menurut dia, pasukan Nigeria diberi koordinat sarang militan di kota tersebut sebelum melancarkan serangan. Tetapi, militer menggempur koordinat yang salah.

Media Nigeria melaporkan, seluruh korban tewas adalah warga sipil. Sebanyak enam korban merupakan anggota Palang Merah Nigeria.

Saat serangan terjadi, kamp pengungsi di sisi timur laut Nigeria itu kedatangan tim Palang Merah Internasional (ICRC) dan Doctors without Borders alias Medecins Sans Frontieres (MSF).

Militer Nigeria membuat kesalahan fatal pada selasa lalu. Itu terjadi saat operasi penumpasan militan Boko Haram di Kota Rann, Negara Bagian Borno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Bom 
BERITA LAINNYA
X Close