Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Fasilitas Modern Bakal Manjakan Penumpang Penerbangan Internasional di T3

Rabu, 26 April 2017 – 11:11 WIB
Sejumlah Fasilitas Modern Bakal Manjakan Penumpang Penerbangan Internasional di T3 - JPNN.COM
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta Singapura mulai 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

Berbagai persiapan sudah dilakukan PT Angkasa Pura (AP) II, Garuda Indonesia dan AirNav Indonesia.

"Terminal 3 lnternasional juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas digital seperti layar flight information display system dengan teknologi termodern," ujar Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura ll (Persero) Djoko Murjatmodjo.

Serta didukung aplikasi smartphone yang bisa mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya.

Selain itu, guna mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 juga dilengkapi dengan 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan.

Juga terdapat 30 autogate imigrasi, di mana masing-masing 15 autogate imigrasi di keberangkatan dan kedatangan.

"Pada security check point sebelum memasuki area imigrasi terdapat 12 unit x-ray dan dua unit body scanner guna mendukung terwujudnya keamanan serta keselamatan saat di terminal maupun pesawat," papar Djoko.

Sejumlah tenant makanan dan minuman kata Djoko juga sudah membuka gerainya untuk melayani kebutuhan para penumpang pesawat rute internasional dan pengunjung terminal.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta Singapura mulai 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close