Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekda Tanggamus Ditangkap, Pemprov Bilang Begini

Senin, 23 Januari 2017 – 02:27 WIB
Sekda Tanggamus Ditangkap, Pemprov Bilang Begini - JPNN.COM
Ilustrasi borgol. Pixabay

jpnn.com - jpnn.com - Pemkab Tanggamus langsung mengirimkan utusan untuk mengonfirmasi terkait tertangkapnya Sekda Kabupaten Tanggamus, Mukhlis Basri, ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.

Saat ditangkap Basri tidak sendirian. Dia bersama knum PNS Pemprov Oktarika, dan satu anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan serta dua pegawai swasta Doni Lesmana dan Eddi Yusuf.

Diduga mereka hendak menggelar pesta narkoba. Polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti narkotika jenis pil erimis.

Plt. Bupati Tanggamus Samsul Hadi ketika dikonfirmasi seputar kasus itu, Minggu ( 22/01) mengatakan, Pemkab Tanggamus telah mengutus beberapa pejabat mengonfirmasikan secara langsung kebenaran dari berita penangkapan tersebut.

“Jadi kami masih menunggu hasil dari konfirmasi itu, apakah penangkapan itu memang benar ada atau tidak. Namun jika memang benar ada dan yang bersangkutan (Sekda) ditahan, maka Pemkab Tanggamus akan koordinasi ke Pemprov, untuk dilakukan pengangkatan Plt, karena pemerintahan harus tetap berjalan normal,“ kata Samsul Hadi.

Terpisah Kapolda Lampung, Irjend.Pol. Sudjarno, saat dikonfirmasi Radar Lampung (Jawa Pos Group) ketika singgah di kotaagung Tanggamus, disela-sela kunjungan kerjanya ke Lampung Barat mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan Pilkada sekitar Pukul 14.30 Wib membenarkan atas adanya penangkapan tersebut.

Menurut kapolda, memang ada kejadian penangkapan itu tadi malam sekitar Pukul 23.30 Wib, di salah satu kamar hotel di Bandar lampung. Setelah digeledah anggota menemukan narkotika jenis pil erimin.

Selain kedua oknum itu, Polda Lampung juga menahan dua orang (swasta) dan satu orang oknum anggota DPRD. Saat ini menurut kapolda, sedang dilakukan pemeriksaan dan pendalaman, seputar bagaimana keterlibatan mereka masing–masing.

 Pemkab Tanggamus langsung mengirimkan utusan untuk mengonfirmasi terkait tertangkapnya Sekda Kabupaten Tanggamus, Mukhlis Basri, ke Direktorat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close