Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Golkar Anggap Prabowo Bukan Tandingan Jokowi Lagi

Selasa, 25 April 2017 – 17:42 WIB
Sekjen Golkar Anggap Prabowo Bukan Tandingan Jokowi Lagi - JPNN.COM
Prabowo Subianto dan Joko Widodo dalam debat calon presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mayoritas kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menginginkan Prabowo Subianto maju lagi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ketua umum Partai Gerindra itu sudah digadang-gadang untuk menyaingi Joko Widodo (Jokowi).

Namun, Golkar tetap percaya diri untuk mengusung kembali Jokowi. Menurut Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham, pada Pilpres 2019 mendatang Prabowo jelas bukan tandingan bagi Jokowi.

Idrus mengatakan, Jokowi sudah terbukti memiliki prestasi selama memimpin RI. "Karena Jokowi punya prestasi dan itu jadi modal (Pilpres) nanti," ujar Idrus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (25/4).

Sekjen Golkar Anggap Prabowo Bukan Tandingan Jokowi Lagi

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di kantor DPP PG, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

Namun, Idrus juga meminta semua pihak tidak membuat suasana gaduh seolah-olah Prabowo menjadi ancaman berat bagi Jokowi. Idrus beralasan, jika kelak Pilpres 2019 diikuti dua tokoh itu maka mestinya yang diutamakan adalah adu gagasan.

"Jangan selalu menganggap ancaman, harus mendorong pertaruhan ide dan gagasan," katanya.

Sebelumnya Golkar telah memutuskan untuk kembali mengusung Jokowi pada Pilpres 2019. Keputusan itu merupakan hasil Rapimnas Golkar yang digelar Juli 2019.

Mayoritas kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menginginkan Prabowo Subianto maju lagi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ketua umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close