Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semoga Paskah Membawa Harapan Hidup Lebih Baik

Jumat, 14 April 2017 – 14:34 WIB
Semoga Paskah Membawa Harapan Hidup Lebih Baik - JPNN.COM
Ketua DPR RI Drs. H. Setya Novanto Ak, MM. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Pekan ini, saudara-saudara kita Umat Kristiani di seluruh dunia merayakan momentum sakral Paskah yang terangkum dalam Trihara Suci, yang menandakan sebentuk pengakuan atas keteladanan yang telah diwariskan sejak dulu kala dan dipercaya oleh umat Kristiani.

Dalam kepercayaan Kristiani, Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah telah menunjukkan kesejatian pengorbanan dan pelayanan yang tulus dalam merentangkan jalan keselamatan, sehingga dibalik itu, momentum sakral ini membuktikan bahwa ajaran agama lahir sebagai instrumen pencerahan bagi seluruh umat manusia. 

Siapa pun orangnya, kita sebagai manusia adalah pelayan bagi sesama. Kehidupan yang rukun dan harmonis hanya bisa tercipta dalam suasana kebersamaan dan perasaan yang empati terhadap penderitaan orang lain. 

Paskah telah menggambarkan bahwa pengabdian dan pelayanan bisa dilakukan dengan segenap potensi yang kita miliki. Pengabdian dan pengorbanan bukan hanya materi, tapi juga tenaga dan pikiran demi perbaikan kualitas hidup masyarakat, bangsa dan negara. 

Momentum sakral Paskah yang terangkum dalam Trihara Suci telah menjadi inspirasi, tidak ada yang lebih penting selain memberi harapan tentang hidup yang lebih baik.

Harapan tentang masa depan kehidupan yang lebih aman dan damai, saling memelihara dan melayani, bahkam berkorban demi kepentingan yang lebih besar, tanpa perbedaan golongan, agama maupun ras.

Selamat merayakan rangkaian Paskah. Semoga teladan dan inspirasi yang telah diwariskan dapat memberi manfaat bagi kehidupan kita sebagai bangsa dan negara demi cita-cita masyarakat yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close