Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semoga PDIP Betul-Betul Merasakan Kiprah Kader TMP

Sabtu, 18 Maret 2017 – 21:54 WIB
Semoga PDIP Betul-Betul Merasakan Kiprah Kader TMP - JPNN.COM
Suasana pengaderan Taruna Merah Putih (TPM) di Jakarta Pusat, Sabtu (18/5). Foto: TMP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) terus menggembleng kader-kadernya agar militan dan berkualitas. Karenanya, organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu pun rutin menggelar kaderisasi.

Sabtu (18/3), TMP melakukan kaderisasi kepada 150 kadernya dari seluruh kepengurusan tingkat cabang di DKI Jakarta. Pengaderan digelar di kantor DPP TMP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal DPP TMP Restu Hapsari mengatakan, kaderisasi yang digelar hari ini merupakan gelombang keempat. Menurutnya, TMP sebagai onderbouw PDIP punya tugas menggalang pemilih pemula.

“Pengaderan ini merupakan wahana untuk mencetak kader partai yang berkualitas dan militan. Dengan terciptanya kader seperti ini maka akan menjadi pelopor yang bermanfaat bagi rakyat,” ujarnya di acara yang juga dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah dan Utut Adianto itu.

Restu menambahkan, dalam kaderisasai itu ditanamkan nilai-nilai yang dianut PDIP dan TMP. "Ini  sarana berlatih dan mengader diri menjadi pemuda pelopor, militan dan berjiwa gotong-royong," tegasnya.

Nantinya, kader TMP yang ikut kaderisasi itu akan langsung dikerahkan untuk memenangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada Pilkada DKI. Restu menegaskan, kader TMP di DKI akan melakukan pendekatan persuasif kepada pemilih agar mau memberikan dukungan ke duet petahana yang dikenal dengan sebutan Ahok-Djarot itu.

"Follow up dari kaderisasi ini adalah pesertanya akan ditugaskan melakukan door to door dan beberapa event kegiatan pemenangan pilkada Provinsi DKI Jakarta putaran kedua. Semoga partai (PDIP, red) merasakan betul manfaat kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh Taruna Merah Putih," katanya.

Pada kesempatan sama, Achmad Basarah mengapresiasi kiprah TMP. Politikus muda PDIP itu meyakini kaderisasi rutin yang digelar TMP akan menghasilkan kader-kader partai yang berkualitas. “TMP akan mencetak kader yang militan untuk memperjuangkan tujuan partai,” tegasnya.

Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) terus menggembleng kader-kadernya agar militan dan berkualitas. Karenanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close