Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah 14 Tahun, Venus Tembus Final Australian Open

Kamis, 26 Januari 2017 – 13:13 WIB
Setelah 14 Tahun, Venus Tembus Final Australian Open - JPNN.COM
Venus Williams. Foto: Tennis Australia

jpnn.com - jpnn.com -Penantian panjang Venus Williams berakhir. Untuk pertama kalinya sejak 2003, petenis AS berusia 36 tahun itu lolos ke final Australian Open.

Dalam laga semifinal di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (26/1) siang WIB, Venus dengan susah payah mengalahkan juniornya, Coco Vandeweghe 6-7 (3-7), 6-2, 6-3 dalam waktu dua jam 25 menit.

"Ya Tuhan, ini sangat menyenangkan," kata Venus dalam wawancara on court usai pertandingan.

Setelah memastikan poin terakhir kemenangan, Venus meloncat kegirangan bak masih muda. Dia memutar badannya, menari bak balerina kecil.

"Dia begitu kuat, hebat. Saya pantas senang bisa menang. Dan saya juga senang Amerika punya pemain seperti dia," ujar Venus mengomentari Coco Vandeweghe.

Keberhasilan Venus menembus final Australia Terbuka ini adalah kali kedua buat kakak Serena Williams itu.

Sebelumnya, Venus lolos ke final di tahun 2003. Saat itu dia akhirnya hanya menjadi runner up setelah kalah dari adiknya, Serena 6-7 (4-6), 6-3, 4-6.

"Saat di poin terakhir tadi saya sempat berpikir, oh my God, ini poin terakhir, saya bisa menang dan ke final kalau dapat poin ini," tutur Venus.

Penantian panjang Venus Williams berakhir. Untuk pertama kalinya sejak 2003, petenis AS berusia 36 tahun itu lolos ke final Australian Open.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close