Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SMP dan SMA Kristen YPKPM Ambon Siap UNBK

Jumat, 10 Februari 2017 – 15:02 WIB
SMP dan SMA Kristen YPKPM Ambon Siap UNBK - JPNN.COM
Mendikbud, Muhadjir Effendy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen yang dikelola Yayasan Persekolahan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon.

Muhadjir mengapresiasi kesiapan sekolah dalam menyelenggarakan ujian berbasis komputer, baik Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan YPKPM dengan membangun sistem ujian berbasis komputer sehingga anak-anak terbiasa dan nantinya siap untuk UNBK,” ujar mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini, Jumat (10/2).

Sekolah-sekolah yang dikelola YPKPM ini merupakan kelanjutan dari Molluksche Christelijkerschool Vereneging (MVSV) yang didirikan pada 1920.

Menurut Kepala Sekolah SMA YPKPM E. Laturiuw, sistem ini diibuat oleh IT Maintenance Support merupakan anak-anak Maluku yang ahli di bidang TIK dan berkomitmen turut memajukan pendidikan di daerahnya.‎

Kepala Sekolah SMP YPKPM Pilman Patalatu menyampaikan kesiapan jajarannya untuk melaksanakan UNBK.

“SMP juga siap mengikuti UNBK. Siswa-siswa kami akan bergabung dengan siswa-siswa SMA dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

UN akan diselenggarakan pada 10 sampai 13 April 2017 untuk jenjang SMA.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen yang dikelola Yayasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close