Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surabaya Abadi Dalam Kepingan Masa Lampau

Rabu, 11 Januari 2017 – 17:42 WIB
Surabaya Abadi Dalam Kepingan Masa Lampau - JPNN.COM
SURABAYA DALAM BINGKAI: Seorang pengunjung saat mengamati karya-karya foto mahasiswa anggota Himmarfi Stikosa-AWS yang digelar di pendopo kampus, Selasa (10/1). Pameran dengan judul ‘Kepingan Kisah Lampau’ tersebut, menampilkan 28 karya foto dari enam orang fotografer mahasiswa. Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dua puluh delapan foto hasil bidikan peserta diklat UKM Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (HIMMAR­FI) dipajang di pendopo kampus Stikosa­AWS.

Pada pameran bertajuk ‘Kepingan Kisah Lampau’, peserta diklat ditugaskan untuk mengabadikan bagian kecil masa lampau dari zaman kolonial yang masih bertahan hingga tahun 90­an di Surabaya, Jawa Timur

“Foto­foto ini adalah hasil karya enam peserta diklat. Mereka semua angkatan 2016 mahasiswa Stikosa­AWS,” ujar ketua pelaksana pameran, Nova Widayanti Kusumasari, Selasa(10/1).

Topik yang dipilih meliputi bangunan kuno, makanan, alat transportasi, dan fashion.

Beberapa foto mengambil sudut Surabaya yang masih ditemukan jejak kolonial dan keunikannya, seperti Kampung Lawas Maspati, Balai Pemuda, Kawasan Religi Ampel dan Jembatan Petekan.

Mobil angguna yang sudah mulai langka di Surabaya juga terlihat pada salah satu bingkai.

Ada juga telepon koin yang sudah mulai dilupakan keberadaannya.

“Bukan hanya jejak fisik, akan tetapi juga kultur dan kebudayaan masyarakat Surabaya yang unik menjadi objek bidikan,” imbuh Nova.

Dua puluh delapan foto hasil bidikan peserta diklat UKM Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (HIMMAR­FI) dipajang di pendopo kampus Stikosa­AWS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close