Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suriah Tuding Turki Khianati Komitmen Perdamaian

Selasa, 14 Maret 2017 – 23:59 WIB
Suriah Tuding Turki Khianati Komitmen Perdamaian - JPNN.COM
Kondisi perang di Syria. Foto: AFP

jpnn.com - Turki dinilai telah menyimpang dari komitmen dalam proses perdamaian Suriah. Pasalnya, kelompok pemberontak yang didukung oleh Ankara memboikot putaran ketiga pertemuan yang akan dimulai di Kazakhstan pekan ini.

Untuk diketahui bahwa pembicaraan Astana diluncurkan pertama kali pada bulan Januari dengan dukungan dari Rusia dan Iran serta Turki. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan konflik Suriah dan memawa perdamaian di negara tersebut.

"Ketika salah satu dari tiga penjamin melenceng dari komitmen mereka, dan pada kasus ini adalah Turki, ini berarti bahwa Turki harus menjadi salah satu pihak yang ditanya tentang ketidakhadiran dari kelompok-kelompok bersenjata," kata Bashar al Ja'afari, utusan pemerintah Suriah awal pekan ini seperti dimuat Reuters.

Sementara oposisi Suriah mengatakan tidak akan menghadiri pembicaraan karena menilai ada keengganan Rusia untuk mengakhiri serangan udara terhadap warga sipil dan kegagalan untuk memberikan tekanan pada tentara Suriah untuk mematuhi gencatan senjata.

Sementra itu Ja'afari mengatakan bahwa perwakilan pemerintah Suriah telah pergi ke Astana untuk menunjukkan keseriusan pemerintah Suriah dalam perundingan. (mel/rmol)

Turki dinilai telah menyimpang dari komitmen dalam proses perdamaian Suriah. Pasalnya, kelompok pemberontak yang didukung oleh Ankara memboikot putaran

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Suriah  Turki 
BERITA LAINNYA
X Close