Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Cuma Dalam Negeri, Calon Pendamping Prabowo juga Dari Luar Negeri

Minggu, 23 April 2017 – 10:41 WIB
Tak Cuma Dalam Negeri, Calon Pendamping Prabowo juga Dari Luar Negeri - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta makin menguatkan wacana pencalonan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto sebagai presiden 2019.

Sejumlah nama pun mulai disebut-sebut layak mendampingi mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu memperebutkan kursi orang nomor satu di Indonesia.

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan, kemenangan Anies-Sandi, pasangan calon yang diusung Gerindra dan PKS di pilkada DKI Jakarta tetap disikapi dengan rendah hati. “Kami syukuri kemenangan ini dengan tetap rendah hati, waspada dan tetap kerja keras. Kemenangan di suatu wilayah apalagi Jakarta tentu memberi manfaat bagi pemilu dan pilpres 2019,” kata Sodik kepada JPNN, Minggu (23/4).

Sodik mengatakan, semua warga Gerindra dan masyarakat banyak meminta Prabowo untuk menjadi calon presiden 2019. “Tapi, semua tergantung pertimbangan beliau,” tegasnya.

Menurutnya, soal pencalonan Prabowo dan siapa yang bakal menjadi pasangannya tentu masih harus dikaji mendalam. Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat itu menambahkan, hal ini diperlukan agar nanti jika Prabowo diusung menjadi capres bisa menang dan membawa Indonesia lebih baik lagi ke depan.

Mantan aktivis yang karib disapa Kang Sodik itu mengatakan, soal pasangan Prabowo nanti juga masih terus dipantau. Tidak hanya dari daerah maupun Jakarta, tokoh yang berada di luar negeri juga akan masuk radar untuk mendampingi Prabowo.

“Baik dari kalangan kepala daerah dan tokoh-tokoh lainnya dari berbagai bidang, baik yang ada di Jakarta, di daerah-daerah dan juga tokoh Indonesia di luar negeri,” ungkap legislator asal Jawa Barat itu. (boy/jpnn)

(Baca Juga: Inilah Nama-nama Dinilai Layak Dampingi Capres Prabowo)

Kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta makin menguatkan wacana pencalonan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close