Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Australian Open

Tembus Semifinal, Mirjana Bersujud Penuh Air Mata....

Rabu, 25 Januari 2017 – 09:45 WIB
Tembus Semifinal, Mirjana Bersujud Penuh Air Mata.... - JPNN.COM
Mirjana Lucic Baroni. Foto-foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Tangis Mirjana Lucic Baroni tak terbendung. Di tengah lapangan Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (25/1) pagi, sesaat yang lalu, Mirjana terduduk dan bersujud.

Petenis putri Kroasia itu masih tak percaya dia menaklukkan petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova dan lolos ke semifinal Australian Open (AO) 2017. Mirjana menutup set ketiga, penentuan, setelah forehand Karolina menyangkut di net, unforced error. 6-4 untuk Mirjana.

Di set pertama, Mirjana juga menang dengan 6-4. Namun Karolina mengambil set kedua dengan 6-3. Total durasi match sengit dua petenis ini berlangsung selama satu jam 47 menit.

Di babak perempat final ini sesungguhnya Mirjana tak diunggulkan. Lawannya, Karolina, adalah petenis peringkat lima dunia. Sedangkan Mirjana hanya berada di posisi ke-79. Karolina juga merupakan Ratu Aces (servis masuk yang tak bisa dikembalikan lawan) di Australian Open 2017 ini. Namun Mirjana tampil penuh percaya diri.

Sebelum Karolina, Mirjana juga sudah menyingkirkan peringkat ketiga dunia, Agnieszka Radwanska di babak kedua.

Keberhasilannya lolos ke semifinal AO 2017 ini merupakan pertama kalinya. Dalam karier single-nya kini, Mirjana baru mencatatkan dua kali lolos ke semifinal turnamen grand slam (AO, Roland Garros, Wimbledon dan US Open), sebelumnya di Wimbledon 1999.

"Saya tidak percaya. Ini gila. Saya tidak percaya saya lolos ke semifinal. Tapi serius, saya tidak percaya mimpi ini menjadi kenyataan. Saya tidak akan melupakan hari ini dalam hidup saya," kata Mirjana dalam wawancara penuh tangis dengan AO 2017, on court usai pertandingan.

Saat ditanya AO, apakah dia membayangkan akan menjadi juara, Mirjana merendah. "Oh lihat kaki saya," katanya. "Kaki kamu bagus, ok," sambut pewawancara. "Ahh itu (kaki bagus) hanya penilaian suami saya saja," jawab Mirjana lagi disambut tawa penonton.

Tangis Mirjana Lucic Baroni tak terbendung. Di tengah lapangan Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (25/1) pagi, sesaat yang lalu, Mirjana terduduk dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close