Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbang Jauh dari Australia sampai Jambi Lumpuh, Mati

Kamis, 09 Maret 2017 – 16:19 WIB
Terbang Jauh dari Australia sampai Jambi Lumpuh, Mati - JPNN.COM
Puluhan burung imigran dari Australia dan Siberia ditemukan mati mendadak di Pantai Cemara, Desa Sungai Camar. Foto: Joni/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG JABUNG TIMUR - Warga Desa Sungai Camar, Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, dihebohkan dengan banyaknya burung migran spesies Camar Kedidi yang mati mendadak.

Masyarakat kaget karena selama ini tidak pernah ditemukan kejadian seperti ini di Desa Sungai Camar, tepatnya di Pantai Camar, yang merupakan tujuan dari puluhan spesies burung yang bermigrasi dari Siberia dan Australia.

H Saleh, warga Sungai Camar mengatakan, sejak tinggal di desa ini, dirinya belum pernah melihat kejadian puluhan burung mati secara bersamaan.

Hal ini tentu saja membuat khawatir masyarakat desa, karena selain ditemukan mati, beberapa burung dengan jenis yang sama juga ditemukan lumpuh.

“Barulah ketemu kejadian ini, saya lahir sampe besar di sini dan baru pertama kejadian ini,’‘ terang H Saleh.

Diceritakan Saleh, peristiwa ini pertama kali ditemukan oleh para nelayan yang biasa melaut.

Kemudian disampaikan ke Kades Sungai Camar. Setelah itu, bersama warga mengecek ke Pantai Camar.

“Di situ dapatlah beberapa burung yang lumpuh, nelayan bawa burung mati dari laut, katonyo banyak di laut tu sampe puluhan lah,” terang Saleh.

Warga Desa Sungai Camar, Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, dihebohkan dengan banyaknya burung migran spesies Camar Kedidi yang mati mendadak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close