Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terinspirasi Tumbuhan Hingga Mangkuk Mi Ayam

Senin, 24 April 2017 – 07:51 WIB
Terinspirasi Tumbuhan Hingga Mangkuk Mi Ayam - JPNN.COM
Chitra Subyakto. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Bagi Chitra Subyakto yang berkreasi dengan tekstil, inspirasi bisa didapat dari mana saja. Alam sekitar memberikan energi dan mengalirkan ide-ide segar buatnya. Perempuan kelahiran 3 Desember 1972 tersebut menjadikan traveling sebagai aktivitas favorit.

Menjelajah alam tak hanya merilekskan, tetapi juga bisa jadi kegiatan produktif sekaligus menyembuhkan. ”Traveling is healing,” ucap kreator Sejauh Mata Memandang itu.

Saat sedang menikmati me time-nya, adik penata artistik Jay Subyakto tersebut membatasi diri dari kecanggihan teknologi. Dia memilih melebur dengan alam. Berinteraksi dengan penduduk sekitar atau sekadar menikmati alam tanpa menyentuh gadget.

’’Itu momen priceless,’’ tutur perempuan yang sebelumnya dikenal sebagai stylist dan desainer kostum untuk film itu.

Inspirasi dari alam tersebut lantas dia tuangkan dalam karya-karyanya. Tata busana film Pendekar Tongkat Emas dan Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) adalah hasil karya Chitra yang sukses menghadirkan ’’rasa’’ Indonesia.

Motif yang dia tuangkan pada helai kain memang kerap datang dari apa yang dilihatnya saat traveling. Tumbuhan menghijau, hamparan perbukitan, hingga mangkuk mi ayam.

Lewat labelnya, dia ingin memajukan pembatik dan penenun lokal. Chitra saat ini menggandeng masyarakat rusun Marunda, Jakarta, memberikan pelatihan membatik hingga menghasilkan karya yang indah. (nor/c17/owi)

Bagi Chitra Subyakto yang berkreasi dengan tekstil, inspirasi bisa didapat dari mana saja. Alam sekitar memberikan energi dan mengalirkan ide-ide

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close