Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Ini yang Mengganggu Metabolisme Anda

Sabtu, 11 Februari 2017 – 09:34 WIB
Ternyata Ini yang Mengganggu Metabolisme Anda - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: laman Cheat Sheet

jpnn.com - jpnn.com - Sistem metabolisme sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Sistem metabolisme cukup banyak berperan dalam menjaga kestabilan berat badan Anda.

Apabila sistem metabolisme tidak berjalan dengan baik, maka tubuh tidak mampu untuk mencerna nutrisi dan kalori dengan baik sehingga berakibat pada kenaikan berat badan.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh Anda, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (9/2).

1. Anda tidak mendapatkan cukup tidur

SFGate menjelaskan bahwa mereka yang kurang tidur memiliki kesempatan yang lebih tinggi mengembangkan gangguan metabolisme.

Selain itu, hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur nafsu makan, ghrelin dan leptin juga terpengaruh ketika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, sehingga Anda akan merasa tidak kenyang setelah makan dan merasa lapar dari biasanya yang memengaruhi metabolisme Anda.

Diabetes adalah gangguan metabolisme dan ketika Anda tidak mendapatkan jumlah tidur yang tepat,, maka tubuh Anda menjadi kurang sensitif terhadap insulin.

Hal ini pada akhirnya bisa menyebabkan resistensi insulin dan diabetes, jadi penting untuk menjaga metabolisme Anda.

Sistem metabolisme sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Sistem metabolisme cukup banyak berperan dalam menjaga kestabilan berat badan Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close