Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teror Swedia: Truk Hantam Keramaian Stockholm, 4 Tewas

Sabtu, 08 April 2017 – 12:28 WIB
Teror Swedia: Truk Hantam Keramaian Stockholm, 4 Tewas - JPNN.COM
Truk yang dipakai pelaku teror di Stockholm. Foto: EPA

jpnn.com, STOCKHOLM - Belum hilang duka akibat Bom St Petersburg, kini teror kembali terjadi. Swedia diserang, Jumat (7/4) sore waktu setempat.

Sebuah truk menabrak kerumunan orang di daerah pusat perbelanjaan di pusat Stockholm, Swedia. Serangan itu tepatnya terjadi di depan Ahlens Department Store di Queen Street, salah satu jalan pedestrian kota. Sejumlah laporan menyebutkan empat orang tewas akibat serangan ini.

Bagian depan truk berwarna biru itu hancur karena menabrak bagian depan toko. Pelaku diduga berjumlah dua orang. Perusahaan bir yang memiliki kendaraan mengakui truknya dibajak oleh seorang pria di luar sebuah restoran di dekat tempat kejadian, saat melakukan pengiriman barang.

Kepolisian Swedia telah menangkap seorang pria terduga pelaku. Pria itu ditangkap di pinggiran utara Stockholm, setelah polisi merilis gambar CCTV.

Perdana Menteri Swedia, Stefan Lofven, menyebut serangan itu sebagai serangan teroris. Selain korban tewas, belasan orang dilaporkan terluka.

Perbatasan negara pun telah diperketat atas permintaan perdana menteri. Menurut Stefan indikasi-indikasi terkait serangan tersebut mengarah ke teror. "Swedia telah diserang. Semua indikasinya menunjukkan ini serangan teror," kata Stefan. (bbc/cnn/independent/adk/jpnn)

Belum hilang duka akibat Bom St Petersburg, kini teror kembali terjadi. Swedia diserang, Jumat (7/4) sore waktu setempat.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close