Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Mercedes Buka Lowongan Kerja, Ada Bonus Menggiurkan

Jumat, 09 Desember 2016 – 09:58 WIB
Tim Mercedes Buka Lowongan Kerja, Ada Bonus Menggiurkan - JPNN.COM
Tim Mercedes. Foto: AFP

jpnn.com - BRACKLEY - Meski sedang genting usai ditinggal Nico Rosberg yang pensiun, tim Mercedes tidak lupa cara bercanda. 

Dengan tujuan iseng, juara bertahan konstruktor itu memasang iklan lowongan di majalah untuk mencari pembalap yang mengisi kursi kosong setelah ditinggal Rosberg, si juara dunia Formula 1 2016 tersebut.

Iklan tersebut dipasang di halaman majalah otomotif Inggris Autosport. ''Dibutuhkan cepat seseorang untuk megisi posisi pembalap di tim kami. Idealnya, kandidat harus membuktikan rekam jejaknya di trek, terutama untuk urusan skill termasuk steering, braking, dan juga akselerasi. Pemegang Super License FIA lebih diutamakan”.

Tim AMG Petronas Mercedes F1 memang secara rutin memasang iklan di majalah Autosport. Di Inggris, majalah tersebut disebut sebagai alkitab-nya motorsport. Dalam banyak iklan yang dipasang biasanya berisi lowongan posisi-posisi penting di dalam tim. Seperti aerodinamisis, mekanik, analis data, atau team leader. Tapi untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka memasang iklan lowongan pembalap.

Dalam iklan tersebut juga ditawarkan fasilitas bagi pelamar yang diterima semisal asuransi jiwa, skema leasing mobil Mercedes, gym, dan subsidi fasilitas restoran. Yang paling menjanjikan adalah bonus menggiurkan tergantung prestasi.

Bagi siapapun yang menganggap serius iklan lowongan ini, di sana tidak tertera alamat untuk mengirimkan CV dan surat lamaran. Juga tidak ada batas waktu kapan lowongan itu akan ditutup.

Sementara itu, dalam perkembangan perburuan calon pengganti Rosberg Team Principal Mercedes Toto Wolff memastikan tidak akan merekrut Valtteri Bottas dari Williams-Mercedes. Meski pembalap Finlandia itu berada di bawah manajemen Wolff, Mercedes tidak ingin mengganggu stabilitas tim tersebut dengan membajak pembalap utamanya.

''Meski kami punya hubungan personal, dia juga sangat disukai serta pembalap cerdas  yang juga sangat-sangat cepat,'' terang Wolff. ''Tapi sekarang dia bersama Williams, pembalap utama, dan penting untuk kombinasi dengan Lance Stroll (rookie Williams musim depan). Claire Williams (team principal) dan timnya banyak bergantung kepadanya,'' tandasnya. 

BRACKLEY - Meski sedang genting usai ditinggal Nico Rosberg yang pensiun, tim Mercedes tidak lupa cara bercanda.  Dengan tujuan iseng, juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close