Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Saber Pungli Diguyur Ratusan Juta

Minggu, 19 Februari 2017 – 01:52 WIB
Tim Saber Pungli Diguyur Ratusan Juta - JPNN.COM
Ilustrasi rupiah. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mengguyur Unit Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bulungan sebesar Rp 300 juta.

Dana itu akan digunakan sebagai anggaran operasional tim selama menjalankan pemberantasan pungli di Kabupaten Bulungan.

Ketua Unit Saber Pungli Kompol Egia Febri Kusumawiatmaja menjelaskan, pihaknya akan mengacu kepada kelompok kerja (Pokja) yang sudah dibentuknya.

“Iya, kami pasti akan tetap profesional dalam bekerja. Dan Alhamdulillah untuk pemerintah telah peduli atas keberadaan unit ini. Bahkan, anggaran yang cukup besar pun sampai dikucurkan,’’ ungkap pria yang juga tercatat sebagai Wakapolres Bulungan ini.

Penggunaan anggaran itu akan dibagi dalam lima unit.

Mulai unit intelijen yang bertugas mencari data, pencegahan, penindakan, hingga yustisi yang memberikan saran dan pendapat kepada bupati terkait kasus-kasus yang ditemukan.

“Tapi mengenai besaran anggaran di masing-masing unit, kami nanti akan melihat mana skala prioritas. Jangan sampai unit yang diketahui memiliki pekerjaan banyak justru anggaran  minim,’’ ujarnya.

“Kami berharap unit ini akan tetap terus bekerja dengan baik. Sehingga ke depannya mampu memberikan perubahan bagi daerah ini. Khususnya terkait pungli yang selama ini terjadi,’’ sambungnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mengguyur Unit Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bulungan sebesar Rp 300 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   pungli 
BERITA LAINNYA
X Close