Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tips Lakukan Digital Detoksifikasi Tanpa Terlalu Stres

Selasa, 10 Januari 2017 – 09:36 WIB
Tips Lakukan Digital Detoksifikasi Tanpa Terlalu Stres - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - jpnn.com - Setiap kali Anda melihat anak-anak sedang serius menatap smartphone mereka, mungkin sudah waktunya untuk detoks digital.

"Digital detoksifikasi adalah sebuah cara untuk mendorong anak remaja untuk memiliki hubungan yang sehat dengan teknologi, namun bukan hanya anak Anda, tapi juga semua orang dalam keluarga harus mengembangkan hubungan yang sehat dengan teknologi," kata pakar parenting, Dr. Deborah Gilboa, seperti dilansir laman Today, Minggu (8/1).

Sementara beberapa orang merekomendasikan detoxes digital harus dilakukan seminggu atau sebulan sekali, namun itu tidak realistis. Anda bisa melakukannya setiap beberapa menit atau beberapa jam.

"Saya pikir manfaat menarik dari setiap jenis detoks adalah bahwa perubahan perilaku akan terlihat secara otomatis dan memberikan anak-anak kemampuan untuk memiliki wawasan yang lebih luas," kata Dr. Delaney Ruston, seorang dokter dan pembuat film yang membuat film dokumenter Screenagers.

Berikut beberapa cara digital detoksifikasi, tanpa membuat stres dalam hidup Anda.

1. Membuat jadwal istirahat harian.

Hal ini penting untuk menciptakan ruang untuk keluarga Anda, di mana semua orang meletakkan perangkat gadget mereka selama 10 menit karena dengan cara ini anak-anak mulai terhubung dengan keluarga dan orang yang Anda cintai.

Atau mungkin mereka akan memilih perjalanan ke dan dari sekolah sebagai waktu tech bebas.

Setiap kali Anda melihat anak-anak sedang serius menatap smartphone mereka, mungkin sudah waktunya untuk detoks digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close