Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Bakauheni-Terbanggi Siap Digunakan saat Mudik 2017

Rabu, 05 April 2017 – 18:56 WIB
Tol Bakauheni-Terbanggi Siap Digunakan saat Mudik 2017 - JPNN.COM
Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Sabahbalau terus dirampungkan pengerjaannya. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan tahun ini sebagian ruas JTTS sudah bisa dipakai untuk mudik. FOTO ALAM ISLAM/RADAR LAMPUNG/jpg

jpnn.com, LAMPUNG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) siap digunakan saat mudik lebaran tahun 2017 ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna menegaskan, ada empat ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang bisa digunakan masyarakat saat musim Lebaran tahun ini.

Salah satunya ruas tol Bakauheni-Terbanggibesar yang melintasi paket II Sidomulyo-Kota Baru sepanjang 5,02 km.

’’Jalan itu statusnya fungsional. Artinya bisa digunakan saat Lebaran nanti,’’ kata Herry seperti dilansir Radar Lampung, Jakarta, Selasa (4/4).

Di bagian lain, Pimpro Hutama Karya Slamet Sudrajat membenarkan, untuk di paket II Sidomulyo-Kotabaru sudah ada progress.

’’Jadi, insya Allah bisa digunakan. Karena, progressnya berjalan kok,” katanya via sambungan telepon tadi malam.

Ketua Tim Persiapan Pembebasan Lahan JTTS Adeham mengaku akan berkoordinasi dengan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung soal pembebasan lahan tahap I yang belum rampung.

Dia mengaku sudah melakukan penekanan terhadap BPN soal percepatan pembebasan lahan ini. Sebab, hal ini merujuk kepada koordinasi tugas yang dilakukan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) siap digunakan saat mudik lebaran tahun 2017 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close