Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trump Pekerjakan Anak dan Menantu di Gedung Putih

Jumat, 31 Maret 2017 – 05:12 WIB
Trump Pekerjakan Anak dan Menantu di Gedung Putih - JPNN.COM
Jared Kushner (kanan) didampingi istri, Ivanka Trump, berjabat tangan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - Gedung Putih mengumumkan bahwa Ivanka Trump diangkat menjadi penasihat ayahnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Rabu (29/3).

Jabatan formal ibu tiga anak itu adalah asisten presiden. Sama dengan suaminya, Jared Kushner, Ivanka tidak akan mendapatkan bayaran sepeser pun.

Kushner diangkat menjadi penasihat senior Trump sejak 9 Januari lalu.

Sebelumnya, pasangan suami istri tersebut sama sekali tidak memiliki pengalaman tentang kebijakan publik maupun pemerintahan.

’’Kami senang Ivanka telah memutuskan untuk mengambil peranan yang tidak pernah ada sebelumnya, yaitu sebagai first daughter dan mendukung presiden,’’ tulis pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih.

Jabatan Ivanka, tampaknya, diberikan untuk meredam kritikan publik.

Sebab, selama ini putri Trump dari pernikahannya dengan model Ivana Zelní Ková itu selalu hadir dalam berbagai pertemuan penting untuk membahas urusan negara.

Padahal, dia terbilang sebagai orang di luar pemerintahan.

Gedung Putih mengumumkan bahwa Ivanka Trump diangkat menjadi penasihat ayahnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Rabu (29/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close