Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh! 2.300 RW di Jakarta Belum Punya Bank Sampah

Selasa, 21 Maret 2017 – 03:54 WIB
Waduh! 2.300 RW di Jakarta Belum Punya Bank Sampah - JPNN.COM
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Program satu bank sampah dalam setiap RW yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum berjalan maksimal.

Hingga kini, ‎dari 2.700 total RW di lima wilayah kota dan satu kabupaten DKI Jakarta, baru 400 RW di antaranya yang sudah memiliki bank sampah.

"Saat ini, baru sekitar 400 RW saja yang memiliki bank sampah. Kami berharap, lurah hingga wali kota juga mendorong didirikannya bank sampah di tiap RW," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji, Senin (20/3).

‎Menurut Isnawa, kehadiran bank sampah di lingkungan RW sangat berpesan penting dalam mereduksi 30-40 ton sampah dari total volume sampah di Jakarta per hari yang mencapai 7.000 ton.

‎"Melalui bank sampah, sampah dipilah dan didaur ulang menjadi barang bernilai ekonomis," ujarnya.

Ia menargetkan, pada tahun ini, 1.000 RW di Jakarta sudah memiliki bank sampah. Sehingga volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat bisa berkurang.

"Target kita tahun 1.000 RW di DKI sudah punya bank sampah," tandasnya. (dil/jpnn)

Program satu bank sampah dalam setiap RW yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum berjalan maksimal.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close