Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres AS Terkesan dengan Penyambutan di Istana Merdeka

Kamis, 20 April 2017 – 13:35 WIB
Wapres AS Terkesan dengan Penyambutan di Istana Merdeka - JPNN.COM
Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence saat berkunjung ke Korsel. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence merasa terkesan dengan penyambutan yang dilakukan Presiden Joko Widodo terhadap dirinya di Istana Merdeka, Kamis (20/4).

Dalam kunjungan kenegaraan pertamanya ke Indonesia, pria yang akrab disapa Mike Pence juga mengajak serta istrinya Karen Pence. Dia merasa terkesan atas kemeriahan acara penyambutannya.

"Terima kasih kepada Presiden Widodo, atas keramahtamahannya terhadap keluarga saya, penyambutan yang luar biasa dan berwarna warni, yang kami dapatkan dari semua anak pagi ini. Ini akan menjadi memori sepanjang hayat," ujar Mike Pence mengawali pernyataannya ke media.

Mike Pence mengatakan momentum kunjungannya ke Indonesia adalah untuk merepresentasikan sosok Presiden AS Donald Trump, yang mengapresiasi kerja sama Indonesia-AS selama ini.

"Saya menjadi orang pertama di kabinet Trump yang berkunjung ke Asia Tenggara, dan presiden mengirim saya kemari. Menempatkan saya di sini, sebagai tanda atas penghargaan yang tinggi dari AS atas kemitraan yang strategis dengan Indonesia," tutur dia.

Dia berharap kerja sama AS-Indonesia dalam berbagai bidang bisa terus ditingkatkan. Terutama masalah kebebasan, hukum, hak asasi manusia, dan keberagaman yang religius.

"AS bangga bisa berpartner dengan Indonesia. Untuk mempromosikan dan melindungi nilai-nilai ini, yakni hak-hak setiap orang," tambahnya.(fat/jpnn)

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence merasa terkesan dengan penyambutan yang dilakukan Presiden Joko Widodo terhadap dirinya

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close