Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Pulau Seribu Didorong Tinggal di Rumah Panggung

Selasa, 21 Maret 2017 – 22:25 WIB
Warga Pulau Seribu Didorong Tinggal di Rumah Panggung - JPNN.COM
Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepadatan penduduk di Kepulauan Seribu mulai mendapat perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Untuk mengatasi persoalan itu, warga yang tinggal di kabupaten tersebut diajak ‎mengubah konsep hunian dari rumah konvensional dengan rumah panggung.

"Rumah panggung ini perlu dijalankan lagi untuk mengurangi kepadatan hunian," kata Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo, Selasa (21/3).

Menurut Budi, konsep rumah panggung ini sebelumnya pernah diterapkan di permukiman warga Pulau Panggang. Namun program itu tidak lagi berjalan akibat kurangnya edukasi ke masyarakat.

‎"Perlu dibuat sosialisasi dan edukasi ke warga agar ketemu solusinya. Jadi warga tahu apa maksud dari dibangunnya rumah panggung," ujarnya.

‎Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kepulauan Seribu Romel Pasaribu menjelaskan, pada tahun ini sosialisasi pembangunan rumah panggung rencananya akan digelar di Pulau Panggang, Pulau Tidung dan Pulau Kelapa.

Pasalnya, pulau-pulau tersebut kepadatan penduduknya sudah cukup tinggi.

‎"Selain untuk mengurangi kepadatan hunian, program ini juga untuk mendukung sektor pariwisata di Kepulauan Seribu," tandasnya. (dil/jpnn)

Kepadatan penduduk di Kepulauan Seribu mulai mendapat perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Untuk mengatasi persoalan itu, warga yang

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close