Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wismilak Foundation Konsisten Jaga Budaya

Senin, 13 Februari 2017 – 20:58 WIB
Wismilak Foundation Konsisten Jaga Budaya - JPNN.COM
Atraksi Pawai Naga Bersinar di Pontianak.

jpnn.com - jpnn.com - Festival Cap Go Meh di Singkawang dan Pontianak menjadi magnet besar bagi para wisatawan domestik dan asing untuk datang berkunjung. Dukungan pada event kebudayaan itu sendiri cukup besar dari pihak swasta.

Perusahaan nasional yang berpusat di Surabaya, Wismilak misalnya turut menyemarakkan perhelatan ini dengan memberikan bantuan kepada atraksi lion, liong, dan toa pekong.

“Cap Go Meh adalah salah satu aset indonesia yang perlu kita jaga dan lestarikan. Kami sudah mendukung kegiatan ini 10 tahun terakhir,” ujar Perwakilan Wismilak Doni Arya.

Selain terlibat dalam perhelatan Pawai Naga Bersinar Festival Cap Go Meh, perusahaan rokok itu juga mendukung kegiatan sosial di bidang pendidikan dan budaya.

Melalui Wismilak Foundation mereka memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi dari Komunitas Pemadam Kebakaran Kapuas Bhakti. Dukungan pendidikan ini sebagai apresiasi dan keberlanjutan program untuk memberikan value pendidikan di tiap kegiatan. 

Lurah Benua Melayu Laut, Lestari mengatakan beasiswa ini sudah disalurkan kepada tiga siswi SD dan SMP yang membutuhkan. “Mereka benar-benar adalah anak yang berprestasi di sekolahnya, tetapi secara kemampuan ekonomi tergolong dari keluarga yang kurang mampu. Sehingga harus didukung,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Wismilak Foundation juga terus berupaya melestarikan ikon-ikon budaya di Pontianak. Tahun ini, bantuan diberikan pada Vihara Budha Kutub Utara, Sungai Kakap dengan membantu perbaikan tempat ibadah di sana. (JPNN/pda)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close