Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WN Thailand Ini Parah Banget, Suka Mencuri dan Kejar Warga Pakai Golok

Sabtu, 22 April 2017 – 21:23 WIB
WN Thailand Ini Parah Banget, Suka Mencuri dan Kejar Warga Pakai Golok - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MUARABUNGO - Petugas imigrasi Provinsi Jambi akhirnya berhasil menangkap seorang pedatang gelap asal Thailand di Dusun Marigeh, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Jumat (21/4).

Pendatang gelap bernama Gabe, 58, tersebut sudah 10 tahun tinggal di Indonesia.

Gabe berhasil ditangkap di rumahnya di salah satu pondok dalam perkebunan karet milik warga setempat.

Itupun setelah tim yang terdiri dari anggota TNI, Polri, pihak imigrasi dan warga setempat diturunkan menangkapnya.

Sebelumnya, keberadaan warga negara Gajah Putih ini telah lama diketahui pihak imigrasi. Namun kondisi keberadaannya yang jauh di dalam hutan, serta Gabe yang sering mengejar orang dengan golok, membuat pria tua ini bisa bertahan hingga 10 tahun di Kabupaten Bungo.

Malah, saat petugas imigrasi mau menahannya, Gabe melawan. Pihak imigrasi sudah 10 kali berupaya mengamankan Gabe, tetapi selalu gagal.

"Makanya kali ini kita berkoordinasi dengan pihak TNI, Polri, serta warga setempat. Dan Alhamdulillah, saat kita sampai di rumahnya sedang tidur, sehingga kita gampang menangkapnya," ungkap seorang utusan imigrasi Provinsi Jambi yang tak mau menyebutkan namanya, kemarin.

Selain tak memiliki dokumen kewarganegaraan, Gabe juga meresahkan warga setempat. Pasalnya, jika karet yang disadapnya tak menghasilnya, Gabe kerap mencuri karet milik warga.

Petugas imigrasi Provinsi Jambi akhirnya berhasil menangkap seorang pedatang gelap asal Thailand di Dusun Marigeh, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close