Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WNI Cewek Terlibat Pembunuhan Kakak Tiri Pemimpin Korut

Kamis, 16 Februari 2017 – 14:24 WIB
WNI Cewek Terlibat Pembunuhan Kakak Tiri Pemimpin Korut - JPNN.COM
Kim Jong-nam. Foto: Guardian

jpnn.com - jpnn.com - Polisi Diraja Malaysia menangkap tersangka kedua dalam kasus pembunuhan atas Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Yang mengejutkan, tersangka kedua yang ditangkap ternyata seorang perempuan berpaspor Indonesia dengan nama Siti Aishah.

Inspektur Jenderal Polisi Diraja Malaysia Khalid Abu Bakar dalam pernyataan pers menyatakan, pihaknya sudah menangkap tersangka kedua kasus pembunuhan yang terjadi pada 13 Februari 2017 itu setelah mendalami rekaman CCTV. ”Dia ditangkap sendirian,” ujar Khalid melalui pernyataan tertulis.

Dalam keterangan resmi Polisi Diraja Malaysia juga disebutkan bahwa Siti Aishah yang ditangkap hari ini (16/2) diketahui lahir di Serang, Indonesia pada 1992. Dikutip kantor berita Reuters, cewek kelahiran 11 Februari 1992 itu ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Di lokasi itulah lelaki yang diduga Kim Jong-nam terjatuh dan kemudian meninggal dunia saat akan dibawa ke rumah sakit. Polisi juga menangkap tersangka lain bernama Doan Thi Huong (28) dari Vietnam, Rabu (15/2).

WNI Cewek Terlibat Pembunuhan Kakak Tiri Pemimpin Korut

Kim Jong-nam. Foto: The Guardian

Dalam remanan CCTV terungkap ada dua perempuan yang berada di samping Kim Jong-nam sebelum dia terjatuh. Keduanya kemudian meninggalkan Jong-nam dengan menggunakan taksi.

Dalam rekaman yang tersebar di media Korea Selatan dan Malaysia itu terlihat salah seorang tersangka menggunakan t-shirt bertulis LOL (lots of laugh - tertawa terbahak-bahak, Red) pada bagian depan. Pemerintah Malaysia memang belum memberikan informasi resmi bahwa lelaki yang meninggal dunia itu adalah Kim Jong-nam yang berpergian dengan mengunakan nama Kim Chol.

Polisi Diraja Malaysia menangkap tersangka kedua dalam kasus pembunuhan atas Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Yang mengejutkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close