Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, ZEE Prancis Ternyata Bertetangga dengan Indonesia

Rabu, 29 Maret 2017 – 18:26 WIB
Wow, ZEE Prancis Ternyata Bertetangga dengan Indonesia - JPNN.COM
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo denganPresiden Prancis Francois Hollande di Istana Negara, Rabu (29/3) menghasilkan sejumlah kesepakatan kerja sama. Salah satu nya adalah kerja sama kemaritiman.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti usai mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Hollande mengatakan, Prancis punya zona ekonomi eksklusif (ZEE) yang lebih luas ketimbang Indenesia. Wilayah ZEE Prancis bahkan ada yang berdekatan dengan Indonesia.

Menurut Susi, ZEE Prancis yang berkedatan dengan Indonesia ada di Miconesia dan Kalidonea Baru. "Jadi lautnya dekat sekali sama Indonesia. Makanya ditingkatkan keamanan bersama," ujar Susi.

Lebih lanjut Susi mengatakan, delegasi Presiden Hollande juga ada yang berkunjung ke kantor KKP untuk melihat satelit pemantau. "Mereka mau lihat satelit sama museum BMKT (Benda Muatan Kapal Tenggelam, red) kita," jelas Susi.

Dalam waktu dekat, kedua negara akan melakukan kerja sama lebih jauh mengenai pengawasan wilayah laut secara bersama-sama. “Bertukar informasi, pertukaran data satelit untuk mengawasi seluruh wilayah Indonesia," tambah Susi.(fat/jpnn)

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo denganPresiden Prancis Francois Hollande di Istana Negara, Rabu (29/3) menghasilkan sejumlah kesepakatan kerja

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close