Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yoo Jae Hoon, Orang Korea Kesayangan Warga Papua

Jumat, 17 Februari 2017 – 09:35 WIB
Yoo Jae Hoon, Orang Korea Kesayangan Warga Papua - JPNN.COM
Yoo Jae Hoon. Foto: Hans/Cenderawasih Pos

jpnn.com - jpnn.com -Nama Yoo Jae Hoon sudah tidak asing lagi di telinga warga Papua, khususnya Jayapura. Pria jangkung berkebangsaan Korea Selatan itu sangat disayangi warga, dan menjadi idola pemuda Papua.

Segudang prestasi sudah dia torehkan bersama Persipura Jayapura. Yoo adalah kiper, benteng terakhir pertahanan tim berjuluk Mutiara Hitam.

Dia mengaku ingin menghabiskan karier sepak bolanya bersama Persipura. "Ya itu target saya, ingin pensiun dan menghabiskan karier sepak bola saya bersama Persipura," kata Yoo kepada Cenderawasih Pos, Kamis (16/2).

Yoo mengatakan, Persipura adalah tim kebanggaanya juga sangat dicintai keluarganya. Karier Yoo memang meroket sehingga bisa dikenal banyak orang baik di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Dengan berbagai prestasi yang sudah dicapai, membuat Yoo banyak menerima tawaran dari banyak klub. Bahkan ada salah satu klub di luar negeri menawarkan nilai kontrak yang sangat besar. Tetapi keputusan bertahan di Persipura sudah dia ambil.

Selain sudah merasa nyaman dia juga memiliki utang budi dengan sang manager Rudy Maswy yang kini menjadi orang tuanya di Indonesia. "Saya cinta dengan Persipura. Sehingga saya ingin pensiun di sini. Bukan karena saya cuma mau mencari uang di sini. Tetapi rasa kenyamanan yang kelurga saya terima bersama Persipura membuat saya ingin bertahan," katanya.

Kesabaran dan penampilan Yoo di bawah mistar gawang Persipura juga membuat dirinya menjadi orang yang disayangi warga Papua. Yoo menjadi idola bagi kiper-kiper lokal di Papua.

Yoo mengatakan, dia belum tahu pasti kapan dirinya akan pensiun dari sepak bola. Tetapi dia sudah memikirkan dengan matang, dia akan menghabiskan kariernya besama Persipura nanti hingga waktunya pensiun.

Nama Yoo Jae Hoon sudah tidak asing lagi di telinga warga Papua, khususnya Jayapura. Pria jangkung berkebangsaan Korea Selatan itu sangat disayangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close