Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuk... Kenali Tujuh Keajaiban Banten Lewat BTM 2017

Sabtu, 22 April 2017 – 10:59 WIB
Yuk... Kenali Tujuh Keajaiban Banten Lewat BTM 2017 - JPNN.COM
Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id

jpnn.com, PANDEGLANG - Sedemikian eksotisnya Banten sehingga banyak yang membuat penilaian berdasarkan keunikan dan popularitasnya, yaitu Tujuh Keajaiban Banten (7 Wonders of Banten).

Keajaiban inilah yang menjadi andalan para sellers di ajang Banten Travel Mart (BTM) 2017 yang dihelat di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten 19-21 April 2017.

"Banten punya 7 Wonders yang sudah banyak dikenal. Masyarakat Banten juga memiliki akar agama yang kuat dan memiliki budaya asli yang masih eksis sampai saat ini, sehingga menjadi destinasi wisata religi dan budaya. Daya tarik Banten menjadi lebih lengkap dengan adanya Taman Nasional yang berada di ujung selatan Banten, tempat dimana habitat hewan langka dilestarikan," jelas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty, Kamis (20/4).

Selain Tanjung Lesung, para buyers di BTM 2017 terlihat penasaran dengan 7 Wonders of Banten yang sudah terkenal di dunia maya. Untuk itu, para sellers pun terlihat sibuk menjelaskan paket-paket wisata di 7 Wonders of Banten.

Kepala Dinas Budaya Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, nama 7 Wonders of Banten tidak diketahui secara pasti siapa yang pertama kali membuat penilaian tersebut. Penamaan itu muncul dari kalangan traveller sendiri.

"Nama itu bukan kami yang memunculkan, tapi muncul dengan sendirinya dari para wisatan. Karena sudah terlanjur dikenal begitu, kami tinggal menggenjot promosinya," kata Eneng.

7 Wonders of Banten antara lain, Banten Lama, Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Sangiang, Suku Baduy, Pulau Umang, Gunung Krakatau, dan Rawadano.

Situs sejarah Banten Lama merupakan sisa kejayaan Kerajaan Islam Banten pada Abad ke-16. Situs sejarah Banten Lama ini terletak di kecamatan Kasemen, kota Serang, Banten. Di kawasan situs sejarah tersebut diantaranya kita dapat mengunjungi Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lamayang, Keraton Surosowan, Masjid Agung, Benteng Speelwijk, Vihara Avalokitesvara, Istana Kaibon, dan Pelabuhan Krangantu.

Sedemikian eksotisnya Banten sehingga banyak yang membuat penilaian berdasarkan keunikan dan popularitasnya, yaitu Tujuh Keajaiban Banten (7 Wonders

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close