Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zidane: El Clasico Bukan Final, tapi Kami akan Berikan Segalanya

Minggu, 23 April 2017 – 13:36 WIB
Zidane: El Clasico Bukan Final, tapi Kami akan Berikan Segalanya - JPNN.COM
Zinedine Zidane. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Duel Raksasa Spanyol, Real Madrid versus Barcelona bakal digelar di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) mulai pukul 01.45 WIB dini hari.

Banyak yang memandang, El Clasico kali ini adalah kesempatan terakhir buat Barcelona untuk tetap berada dalam perburuan gelar. La Liga telah memasuki pekan ke-33. Itu artinya hanya tersisa enam pertandingan lagi. Saat ini, Barca berjarak tiga poin dari Madrid di puncak klasemen, 72 dan 75. Madrid bahkan masih menyisakan satu pertandingan tunda (kontra Celta Vigo).

So, andai kalah di El Clasiso, Barca dianggap hanya menunggu keajaiban bisa mempertahankan gelar La Liga. Namun entrenador Madrid, Zinedine Zidane percaya bahwa Barca masih memiliki kesempatan meski kalah di Estadio Santiago Bernabeu nanti.

Zidane menolak anggapan bahwa El Clasico ini adalah pertandingan final yang harus dimenangkan Barca. "Kami juga tidak akan menganggap mengalahkan Barcelona berarti gelar juara La Liga sudah di tangan," ujar Zidane di laman Marca.

Pria yang identik dengan penampilan plontos itu mengaku, El Clasico memang selalu merupakan partai besar. Namun tetap saja dalam hitungan kompetisi, itu berarti satu pertandingan. Tiga poin, satu poin atau nol.

"Pertandingan selalu spesial, seperti derby, tapi sedikit berbeda. Namun apa yang harus diperebutkan tetap sama, yaitu tiga poin. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan," ucap Zidane.

Dalam konferensi pers jelang El Clasico itu, Zidane juga mengungkap bahwa Gareth Bale yang sempat didera cedera, sudah cukup fit untuk diturunkan melawan Barca.

"Bale akan bersama kami, karena dia telah berlatih dengan baik. Soal dia turun atau tidak, lihat nanti. Ada banyak kelelahan di tim ini, namun juga banyak motivasi untuk terus melakukan apa yang kami inginkan. Kami, pelatih, pemain dan penggemar, ada di sini. Untuk memberikan segalanya saat berada di rumah dan akan berusaha melakukan hal-hal dengan baik dengan dukungan fans kami, yang selalu membantu tim kami," kata Zidane.

Duel Raksasa Spanyol, Real Madrid versus Barcelona bakal digelar di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) mulai pukul 01.45 WIB dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close