Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Komandan Menwa, Tapi Tak Militeristik

Senin, 02 November 2009 – 04:19 WIB
Jadi Komandan Menwa, Tapi Tak Militeristik - JPNN.COM
TUNDUK - Chandra M Hamzah usai menjalani salah satu sesi pemeriksaannya, beberapa waktu lalu, sebelum akhirnya bersama Bibit Samad Rianto ditahan oleh Mabes Polri. Foto: Zulhakim/JPNN/arsip.
Di kalangan teman-temannya ketika menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Chandra M Hamzah biasa dipanggil Pance. Chandra ternyata juga pernah menjadi komandan Menwa (resimen mahasiswa).

Laporan INDOPOS, Jakarta

SAPAAN Pance untuk Chandra terinspirasi nama Pance Frans Pondaag, penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Makassar pada era 1980-an, yang terkenal dengan suara kecil dan melengkingnya. Gaya bicara Chandra yang lembut dengan suara kecil itulah yang membuat Ketua Harian Senat Mahasiswa UI pada tahun 1991 tersebut dijuluki Pance.

"Suara Chandra kan tidak segagah orangnya. Chandra orangnya besar, tapi suaranya kecil. Mirip Pance Pondaag," kata Indra Jaya Piliang, fungsionaris DPP Partai Golkar, yang juga junior Chandra di UI. Chandra yang lahir di Jakarta, 25 Februari 1967, menamatkan pendidikan sarjana di Fakultas Hukum UI pada 1995.

Di kalangan teman-temannya ketika menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Chandra M Hamzah biasa dipanggil Pance. Chandra ternyata juga pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close