Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya Reshuffle, SBY Tersenyum

Golkar Tetap Yakin Ada Perombakan Menteri

Kamis, 15 Juli 2010 – 06:29 WIB
Ditanya Reshuffle, SBY Tersenyum - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan tidak ada rencana perombakan kabinet dalam waktu dekat. Hal itu terungkap ketika Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sela pertemuan konsultasi pemerintah-DPR di Istana Negara kemarin (14/7).

"Saat makan siang, kami berbincang-bincang informal. Saya sempat tanya (soal reshuffle)," beber Priyo setelah pertemuan. Presiden, lanjut dia, hanya tersenyum menanggapi pertanyaan soal reshuffle. "Jadi, saya kira dalam waktu dekat belum ada tanda-tanda," katanya berusaha menangkap isyarat dari SBY.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha juga mengungkapkan bahwa belum ada kabar soal reshuffle yang berembus di istana. Dia juga meminta evaluasi kinerja menteri tidak dipolitisasi.  Berdasar evaluasi Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), ada tiga menteri yang memperoleh rapor merah karena kinerjanya jeblok. Yaitu, Menkominfo Tifatul Sembiring (PKS), Menkum HAM Patrialis Akbar (PAN), dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (nonparpol). Wacana reshuffle lantas mengemuka setelah Priyo beberapa hari lalu menyatakan bahwa hasil evaluasi UKP4 tersebut bisa saja dijadikan dasar reshuffle.

Priyo tetap yakin, perombakan kabinet tetap terbuka. Meskipun, ada sinyal dari SBY bahwa tidak ada reshuffle dalam waktu dekat. Karena itu, kata dia, tidak ada yang perlu ditangisi jika presiden akhirnya me-reshuffle atas dasar evaluasi dari UKP4. "Semua harus memahami bahwa itu hak sepenuhnya presiden," sambung Priyo.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan tidak ada rencana perombakan kabinet dalam waktu dekat. Hal itu terungkap ketika Wakil Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close