Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontraktor PLTGU Muara Karang Harus Minta Maaf

Karena Mengakibatkan Sebagian Jakarta Padam

Selasa, 03 Agustus 2010 – 18:44 WIB
Kontraktor PLTGU Muara Karang Harus Minta Maaf - JPNN.COM
JAKARTA – PT PLN (Persero) meminta pihak kontraktor proyek penambahan kapasitas PLTGU Muara Karang, Mitsubishi dan Wijaya Karya,untuk meminta maaf ke masyarakat Jakarta. Pasalnya, akibat crane proyek yang dioperasikan kontraktor itu menimpa kabel penghubung antara gardu induk PLTGU Muara Karang Lama dan Muara Karang Baru, sebagian wilayah Jakarta tidak mendapat pasokan listrik.

Manager Humas PT PLN, Bambang Dwiyanto, kepada JPNN, Selasa (3/8), menyatakan, PLN akan meminta kontraktor tersebut untuk minta maaf kepada masyarakat melalui media."Karena telah mengakibatkan pemadaman listrik di sebagian Jakarta dan sekitarnya, akibat crane milik perusahaan itu menghantam Gardu Induk PLTGU Muara Karang," kata Bambang Dwiyanto.

Disebutkan Bambang, saat ini petugas PLN tengah menyelidiki penyebab peristiwa yang mengakibatkan gardu listrik di PLTGU Muara Karang tak berfungsi itu. "Seharusnya hal ini tidak boleh terjadi, saat ini kejadian tersebut sedang diselidiki," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, akibat dari kejadian tersebut PLTGU Muara Karang kehilangan daya sekitar 600 MW, sehingga beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman. Daerah yang mengalami pemadaman antara lain daerah Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Muara Karang, Cengkareng dan sebagian Tangerang.(yud/jpnn)

JAKARTA – PT PLN (Persero) meminta pihak kontraktor proyek penambahan kapasitas PLTGU Muara Karang, Mitsubishi dan Wijaya Karya,untuk meminta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close