Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marzuki Digugat Soal Gedung Baru DPR

Minggu, 27 Maret 2011 – 07:32 WIB
Marzuki Digugat Soal Gedung Baru DPR - JPNN.COM
JAKARTA - Polemik pembangunan gedung baru DPR bakal bergulir di meja hijau. Koalisi LSM yang dimotori Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) akan mengajukan gugatan terhadap pimpinan DPR, khususnya yang membidangi Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

"Tunggu tanggal mainnya," kata Sekjen Fitra Yuna Farhan kemarin (26/3). Dia sangat kecewa terhadap DPR yang bersikap "tuli". Meski masih banyak suara keberatan dan kritik, DPR terus melanjutkan rencana pembangunan gedung 36 lantai itu.

Bahkan, harga ruang setiap anggota dewan dibandrol dengan sangat tinggi, yakni Rp 800 juta. "Kalau Rp 800 juta ini diperuntukkan perumahan orang miskin dengan asumsi harga Rp 100 juta per unit, maka akan tersedia 4.480 unit rumah untuk orang miskin," kritiknya.

Fitra menilai sejumlah anggota DPR, terutama yang duduk di BURT, telah melakukan perbuatan melawan hukum. Karena itu, gugatan hukum rencananya ditujukan kepada Ketua DPR yang juga Ketua BURT Marzuki Alie. Termasuk 50 anggota BURT lain. "Anggota BURT-lah yang menyusun rencana pembangunan gedung," jelas Yuna.

JAKARTA - Polemik pembangunan gedung baru DPR bakal bergulir di meja hijau. Koalisi LSM yang dimotori Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close