Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Tes, Dokter Langsung Diangkat CPNS

Kamis, 31 Maret 2011 – 00:02 WIB
Tanpa Tes, Dokter Langsung Diangkat CPNS - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah memberikan perlakuan khusus bagi dokter yang menjadi tenaga honorer di daerah terpencil. Di dalam pokok materi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Tenaga Honorer disebutkan bagi dokter yang bersedia ditugaskan minimal lima tahun di daerah tertinggal maupun terpencil dan perbatasan dapat diangkat langsung menjadi CPNS.

Kebijakan ini, menurut Sekretaris Kementrian PAN & RB Tasdik Kinanto, ditempuh karena tenaga dokter sangat dibutuhkan di daerah terpencil dan perbatasan. "Tenaga dokter di daerah masih sangat terbatas. Karena itu bagi yang mau mengabdi lima tahun bisa jadi CPNS," ujar Tasdik yang dihubungi, Rabu (30/3).

Meski langsung diangkat CPNS tanpa tes, tenaga dokter tersebut harus melalui serangkaian proses. Yaitu pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi dengan ketentuan usia paling tinggi 46 tahun. "Kalau sudah lebih dari dari 46, tidak bisa diangkat CPNS lagi," cetusnya.

Selain itu tenaga dokter yang mengabdi di daerah terpencil maupun perbatasan mendapatkan insentif yang lebih banyak. Selain mendapatkan tunjangan khusus, pemda wajib memberikan insentif bagi dokter.

JAKARTA - Pemerintah memberikan perlakuan khusus bagi dokter yang menjadi tenaga honorer di daerah terpencil. Di dalam pokok materi Rancangan Peraturan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close