Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Run Way Sepinggan Diperpanjang Menjadi 3.250 Meter

Sabtu, 21 Mei 2011 – 17:36 WIB
Run Way Sepinggan Diperpanjang Menjadi 3.250 Meter - JPNN.COM
BALIKPAPAN – General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sepinggan, Tulus Pudjiono mengatakan Kementerian Perhubungan telah menyetujui proyek perpanjangan landasan pacu  bandara Bandara Internasional Sepinggan, bagian dalam program perluasan lapangan terbang di timur Balikpapan itu. Persetujuan itu tertuang dalam SK Kementrian Perhubungan (Kemenhub)  bernomor KP 309. 2011 yang ditandatangani Menhub, Freddy Numberi.

Menurut Tulus Pudjiono, dengan turunnya persetujuan itu, maka pemerintah daerah kini sudah bisa melakukan berbagai langkah kongkret, seperti, menjajaki proses pembebasan lahan yang nantinya jadi lokasi proyek perpanjangan.

"Perpanjangan landasan akan ditangani pemerintah daerah, dengan proyeksi anggaran dari APBN dan APBD. Saya kira proyek konstruksi (perpanjangan landasan) itu sudah bisa dimulai 2012,” katanya.

Apalagi, terang dia, sejauh ini dirinya sudah dapat informasi pembebasan lahan pernah dianggarkan pada 2010 lalu, sebesar Rp 20 miliaran.

BALIKPAPAN – General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sepinggan, Tulus Pudjiono mengatakan Kementerian Perhubungan telah menyetujui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close