Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BJB Garap Kerja Sama Rp 500 Miliar

Senin, 20 Juni 2011 – 04:49 WIB
BJB Garap Kerja Sama Rp 500 Miliar - JPNN.COM
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) jalin kerja sama kredit dengan pola channeling senilai Rp 500 miliar dengan Bank Bank Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Kerjasama itu dalam upaya memacu ekspansi pinjaman.

Direktur Utama Bank BJB Agus Ruswendi mengatakan,  kerja sama kredit tersebut sangat strategis melihat potensi yang ada di wilayah timur Indonesia cukup besar. “Pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia cukup bagus. Oleh karenanya, kami memutuskan menggandeng Bank Sulselbar untuk melipatgandakan penyaluran pinjaman,” kata Agus di Jakarta, akhir pekan lalu.

Agus mengatakan kerja sama kredit melalui pola channeling juga merupakan upaya membantu bank pembangunan daerah lain untuk mempertebal pengimpunan dana sebelum ekspansi kredit. Menurutnya, perbankan terikat dengan ketentuan rasio pinjaman terhadap simpanan (LDR), sehingga harus mampu mengerek terlebih dahulu pendanaan sebelum melempar kredit. Sebelum kerja sama Bank Sulselbar, BJB telah menjalin kerja sama channeling dengan BPD Lampung, BPD Bengkulu, dan BPD Nusa Tenggara Timur dengan total kredit sekitar Rp2 triliun.

“Kinerja keuangan Bank Sulselbar selama ini cukup bagus, terlihat dari pertumbuhan bisnis dengan rasio kesehatan bank sangat baik. Itu yang menjadi dasar bagi kami untuk membangun kerja sama kredit,” katanya.

JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) jalin kerja sama kredit dengan pola channeling senilai Rp 500 miliar dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close