Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelajar Harus Kembangkan Ekonomi Mandiri

Sabtu, 23 Juli 2011 – 12:01 WIB
Pelajar Harus Kembangkan Ekonomi Mandiri - JPNN.COM
JAKARTA – Tidak hanya di tingkat perguruan tinggi, aktivitas menumbuhkan semangat kewirausahaan kini mulai merambah kalangan siswa menengah atas. Kemasaan kegiatanya pun tidak melulu lewat seminar atau diskusi, tapi bisa juga dengan jambore.

"Dalam kaitanya pembangunan ekonomi nasional, basis penguatan jiwa enterpreunership di usia remaja menjadi sangat penting. Pasalnya, di negara-negara maju kegiatan-kegiatan seperti ini sudah diberikan pada anak-anak usia mudanya,” kata Ketua Badan Pekerja Pusat Persatuan Alumni OSIS se-Indonesia, Satrio Chaniago, disela-sela pembukaan Jambore Kewirausahaan Pelajar Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, kemarin, (22/07).

 

Acara yang diisi 700 perwakilan pelajar se Indonesia ini, juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa, Bendahara Umum DPP PAN Jon Erizal.

Menurut Satrio, Jambore Kewirausahaan Pelajar Nasional merupakan gagasan genuine di tengah kegusaran rakyat terhadap nasib mereka sendiri. Karena itu perlu pembinaan entreprenuership dan leadership pada pelajar sebagai tunas bangsa menjadi sangat penting.

JAKARTA – Tidak hanya di tingkat perguruan tinggi, aktivitas menumbuhkan semangat kewirausahaan kini mulai merambah kalangan siswa menengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close