Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Tambang Dituding Penyebab Kelangkaan BBM

Senin, 15 Agustus 2011 – 05:49 WIB
Perusahaan Tambang Dituding Penyebab Kelangkaan BBM - JPNN.COM
KENDARI - Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal menyatakan, kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap terjadi disebabkan bandelnya perusahaan tambang. Faktanya, penggelapan BBM di setiap pompa bensin, ternyata disalah gunakan oleh pengusaha tambang. Subsidi dari pemerintah yang seharusnya untuk masyarakat tapi diselundupkan melalui kerjasama yang apik oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

"Jika para pelaku tambang tidak memainkan peranya dalam mengelola BBM, tentu Sultra tidak akan kekurangan. Saya sangat sayangkan ini terjadi, Seharusnya disini pihak pertamina memberikan pengawasan yang ketat," katanya.

Menurutnya, kelangkaan BBM yang terjadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pusat, namun semua unsur yang ada. Namun, jika itu tadk terlaksana, tidak dapat dipungkiri penyelewengan akan terus terjadi. Akibat penyelewengan itu persediaan BBM selalu kurang dan antrean akan terus terjadi. Makanya kata dia, DPR RI melihat selama ada daerah pertambangan maka akan terjadi kekurangan BBM. Karena, BBM bersubsidi tersebut diambil oleh pihak pertambangan yang ada.

"Bagaimana mungkin stok BBM tidak habis kalau begitu keadaanya. Saya sudah dengar jika Sultra meminta penambahan stok tapi itu juga harus dipantau jika direalisasi,"katanya.

KENDARI - Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal menyatakan, kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap terjadi disebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close