Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Afgan Fobia Barongsai

Selasa, 24 Januari 2012 – 07:37 WIB
Afgan Fobia Barongsai - JPNN.COM
Afgan. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Perayaan Imlek tidak lengkap tanpa kehadiran atraksi barongsai. Pertunjukan yang melambangkan perpaduan hewan naga dan singa itu selalu memeriahkan perayaan tahun baru Imlek. Banyak yang suka dengan aksinya yang lincah. Namun, siapa sangka, penyanyi ganteng Afgan justru takut setengah mati dengan barongsai. Sebisanya dia tidak berada di dekat barongsai.

"Nggak tahu, fobia datang sendiri mungkin ya," ujar Afgan saat ditemui di studio RCTI kemarin (23/1). Penyanyi berkacamata itu menuturkan, dirinya mengalami fobia tersebut sejak kecil. Namun, dia tidak ingat persis penyebab dirinya takut pada barongsai.

"Saya mau memilah-milah kenapa bisa kayak gitu. Mungkin waktu kecil ya digangguin barongsai. Saya juga lupa," ungkapnya.

Menurut penyanyi 22 tahun itu, penampilan si barongsai cukup menakutkan. Apalagi jika sang barongsai mulai bergerak meliuk-liuk. "Agak menakutkan ya. Naga, besar, panjang, dan bergerak-gerak gitu," katanya.

JAKARTA - Perayaan Imlek tidak lengkap tanpa kehadiran atraksi barongsai. Pertunjukan yang melambangkan perpaduan hewan naga dan singa itu selalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close