Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesta Kembang Api Warnai Imlek

Selasa, 24 Januari 2012 – 09:14 WIB
Pesta Kembang Api Warnai Imlek - JPNN.COM
GORONTALO - Perayaan tahun baru imlek merupakan perayaan yang selalu memberi kesan dan makna tersendiri bagi para warga Tionghoa yang berada di seluruh dunia. Perayaan pergantian tahun ini biasanya dilakukan dengan melakukan ibadah di klenteng dan wihara yang merupakan tempat ibada umat Budha.

Di Kota Gorontalo sendiri perayaan pergantian tahun baru China atau imlek dari tahun 2562, menjadi 2563 dimeriahkan dengan mengelar doa di klenteng tridarma yang terletak di Kota Selatan Kota Gorontalo.

Gorontalo Post (JPNN Group) melaporkan di klenteng yang berusia lebih dari 100 tahun tersebut, para warga tionghoa melaksanakan doa pada tuhan yang maha esa, Doa pergantian tahun tersebut dilaksanakan tempat pada pukul 23:00 wita, dimana para warga yang berdoa membakar dupa dan meletakkannya di altar utama tepat didepan klenteng dan beberapa altar lainnya yang berada didalam klentang.

"Ini merupakan tradisi kami, dimana sebelum tahun baru kami selalu menggelar doa pelepasan tahun di klenteng," kata Hengki Kamoli wakil ketua organisasi warga tionghoa yang berada di Gorontalo.

GORONTALO - Perayaan tahun baru imlek merupakan perayaan yang selalu memberi kesan dan makna tersendiri bagi para warga Tionghoa yang berada di seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close