Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sopir Tangki BBM Mogok, Pasokan Bisa Terganggu

Rabu, 30 Mei 2012 – 10:05 WIB
Sopir Tangki BBM Mogok, Pasokan Bisa Terganggu - JPNN.COM
JAKARTA - Ratusan supir mobil tangki BBM milik PT Elnusa Petrofin menggelar aksi mogok di Medan dan Palembang. Mereka menuntut perbaikan kesejahteraan  dan peralatan standar keamanan kerja, yangtidak kunjung dipenuhi direksi di Jakarta.

Para mobil supir tangki ini yang menggelar aksi mogok sejak pukul 5 pagi ini, sangat mengkhawatirkan keselamatan mereka. Pasalnya kecelakaan mobil truk tangki sangat tinggi disumatera utara. Karena standar keselamatan kerja yang sangat minim.

Pada akhir maret dan awal mei lalu, kecelakaan mobil tangki terjadi di Tapanuli dan labuan batu, sumatera utara. Selain kerugian puluhan miliar rupiah, rangkaian kecelakaan ini juga merenggut banyak korban jiwa. “Kami terpaksa menggunakan ban vulkanisir karena hanya itu yang diberikan manajemen. Padahal sudah berapa nyawa melayang karena kami pecah ban di jalan.” Ungkap salahsatu kordinator Aksi simon, yang juga salah seorang supir truk Elnusa.

Menurut para supir, pihak direksi tidak pernah memenuhi janjinya untuk memberikan peningkatan penghasilan, jamsostek, dan sistem kerja yang semakin tidak kondusif. “Hak mogok kerja kami jelas dilindungi Undang-undang. Dana apa yang kami lakukan saat ini tidak lebih hanya sebagai cara kami menuntut sesuatu yang lebih layak,” tegasnya

JAKARTA - Ratusan supir mobil tangki BBM milik PT Elnusa Petrofin menggelar aksi mogok di Medan dan Palembang. Mereka menuntut perbaikan kesejahteraan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close