Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengetahuan Remaja Jakarta Pada HIV/AIDS Masih Rendah

Selasa, 05 Juni 2012 – 08:32 WIB
Pengetahuan Remaja Jakarta Pada HIV/AIDS Masih Rendah - JPNN.COM
PENGETAHUAN remaja di Jakarta tentang HIV/AIDS masih tergolong rendah. Sejauh ini, tercatat hanya sekitar 22 persen remaja usia 15-24 tahun di ibu kota yang mengetahui tentang bahaya HIV/AIDS.

Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ida Bagus Nyoman Banjar mengatakan, terkadang para remaja tidak peduli dengan informasi yang diberikan. Padahal, pihaknya terus melakukan sosialisasi HIV/AIDS. “Salah satunya terkait cara-cara penularan virus HIV yang mematikan tersebut,” ujar Banjar, Senin (4/6).

Dikatakan Banjar, ada tiga kategori dalam pemberian informasi kemasyarakat, yakni pemberi informasi, informasi itu sendiri, dan penerima informasi. Ketiganya harus saling terkoneksi sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan benar. “Jika sudah disampaikan tapi orangnya cuek, itu akan sama saja tidak akan optimal,” katanya.

Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan bahaya HIV/AIDS, pihaknya tengah mengembangkan program, Aku Bangga Aku Tahu. “Melalui program ini diharapkan tingkat pengetahuan masyarakat tentang HIV/AIDS bisa mencapai 95 persen seperti yang ditargetkan. Meski teknologi di Jakarta sudah canggih, tetap saja harus diikuti partisipasi dari masyarakat. Bahkan, di provinsi lain tingkat pengetahuannya hanya mencapai 19 persen atau 18 persen,” ungkapnya.

PENGETAHUAN remaja di Jakarta tentang HIV/AIDS masih tergolong rendah. Sejauh ini, tercatat hanya sekitar 22 persen remaja usia 15-24 tahun di ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close