Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menelusuri Misteri Kapal Kuno di Dasar Bengawan Solo

Urunan Sewa Katrol, Hanya Dapat Lempengan Baja

Sabtu, 01 Desember 2012 – 00:01 WIB
Menelusuri Misteri Kapal Kuno di Dasar Bengawan Solo - JPNN.COM
MISTERI: Lokasi penemuan kapal karam yang diduga pada jaman kolonial Belanda di bawah aliran Bengawan Solo di Dusun Bandung Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo Bojonegoro Jawa Timur. Proses evakuasi belum bisa dilakukan karena membuntuhkan alat berat. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos
Sebulan lalu warga Ngawi dan Bojonegoro digegerkan penemuan bangkai kapal kuno yang terkubur di dasar Sungai Bengawan Solo. Sayangnya, hingga kini kapal peninggalan Belanda itu belum bisa dievakuasi.

 

 ANGGIT SATRIYO NUGROHO,
Bojonegoro

 

SEBULAN lalu Kaslan dan warga Dusun Bandung, Desa Kalangan, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, mendapat berkah tiban. Mereka menemukan bangkai kapal di dasar Sungai Bengawan Solo yang melintas di dusun itu. Bahkan, warga berhasil mengangkat serpihan lambung kapal tersebut. Bentuknya seperti daun pintu rumah dari baja.

 

Temuan itu dengan cepat menarik perhatian warga yang penasaran ingin mengetahui bentuk bangkai kapal peninggalan Belanda tersebut. Mereka rela berjalan lebih dari 2 kilometer menuju dusun di pinggir hutan jati itu. Padahal, jalan yang dilalui belum diaspal dan penuh bebatuan.

Sebulan lalu warga Ngawi dan Bojonegoro digegerkan penemuan bangkai kapal kuno yang terkubur di dasar Sungai Bengawan Solo. Sayangnya, hingga kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close