Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alex Noerdin Maju Lagi Jadi Cagub

Kamis, 14 Maret 2013 – 07:13 WIB
Alex Noerdin Maju Lagi Jadi Cagub - JPNN.COM
PALEMBANG--Kejutan di menit-menit akhir pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel hari ini, cukup membuat masyarakat Sumsel terperangah. Perubahan peta politik, membuat kandidat Cagub dan Cawagub saat ini yang sudah pasti ada 4 pasang. Yakni, Ir H Alex Noerdin - Ishak Mekki; Ir H Eddy Santana Putra MT - Anisa Juwita Tatung; Herman Deru –Maphilinda; dan Hafisz Thohir - Iskandar Hasan.

Juru Bicara Partai Golkar RA Anita Noering Hati saat ditemui di DPRD Sumsel, Rabu (13/3) mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan DPP Golkar dengan Majelis Tinggi DPP Demokrat di Jakarta, kedua parpol tersebut resmi berkoalisi mengusung Alex Noerdin sebagai calon gubernur dan Ishak Mekki calon Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018.

Dijelaskan Anita, pasangan Alex-Ishak sudah resmi didukung oleh 3 parpol yaitu Golkar 16 kursi di DPRD Sumsel, Demokrat 13 kursi dan PBB 1 kursi. Selain itu, peluang akan bergabungnya beberapa parpol lain masih terbuka lebar, apalagi pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain.

Disinggung soal alasan Alex memilih Ishak sebagai pendamping, Anita mengatakan kalau masalah ini adalah wewenangnya pak Alex. “Saya yakin pak Alex mempunyai pertimbangan tersendiri mengapa dia memilih Ishak sebagai pendamping. Selain itu, di Golkar untuk menentukan calon gubernur maupun wakilnya tetap mengacu pada hasil survey, dan mungkin hasil surveynya akan lebih baik bila Alex berpasangan dengan Ishak Mekki,” jelasnya.

PALEMBANG--Kejutan di menit-menit akhir pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel hari ini, cukup membuat masyarakat Sumsel terperangah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close