Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggaran LIPI Dipangkas, Honor Peneliti Dikepras

Rabu, 19 Juni 2013 – 22:11 WIB
Anggaran LIPI Dipangkas, Honor Peneliti Dikepras - JPNN.COM
JAKARTA - Peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, menyayangkan DPR RI sebagai pemegang hak budgeter yang seolah tak peduli dengan kemajuan riset. Sebab, anggaran untuk honor LIPI dipotong sehingga honor peliti pun ditiadakan.

Siti mengungkapkan, terhitung sejak April 2013 lalu para peneliti di lembaga pemerintah itu tidak dapat honor lagi. "Karena anggarannya dipotong dan ditarik ke pusat lagi," kata Siti kepada wartawan di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (19/6).

Pengamat politik yang akrab disapa Wiwik itu menambahkan, pemotongan anggaran LIPI memang tidak  berpengaruh signifikan terhadap kebutuhannya sebagai peneliti di LIPI. Sebab, peneliti LIPI bisa mendapat honor menulis atau menjadi pembicara diskusi.

"Bagi saya pemotongan anggaran itu tidak begitu berpengaruh karena saya masih diundang oleh DPD dan DPR serta lembaga lainnya untuk berbagai kegiatan diskusi dan itu ada honornya sehingga saya masih bisa melakukan kegiatan penelitian," ungkapnya.

JAKARTA - Peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, menyayangkan DPR RI sebagai pemegang hak budgeter yang seolah tak peduli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close