Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggaran Untuk Mitra PPL di Tiap TPS

Minggu, 21 Juli 2013 – 03:23 WIB
Anggaran Untuk Mitra PPL di Tiap TPS - JPNN.COM
JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mematangkan usulan perlunya keberadaan mitra Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) sebanyak dua orang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Agar usulan tersebut dapat tercapai diperlukan tambahan anggaran sebesar Rp 868,6 miliar.

“Besaran anggaran tersebut akan dialokasikan untuk pendanaan bimbingan teknis, transport/honorarium, penyusunan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis), serta perlengkapan,” ujar Ketua Bawaslu, Muhammad di Jakarta, Sabtu (20/7).

Menurutnya, mitra PPL diusulkan akan memeroleh masing-masing Rp 50 ribu untuk sekali kegiatan pelaksanaan Pemilu legislatif. Jika di setiap TPS terdapat dua mitra PPL maka jika dikali 560.154 TPS yang tersebar di seluruh Indonesia, nilainya mencapai Rp 112 miliar lebih.

“Demikian juga untuk pengawasan Pemilu Presiden dan wakil Presiden, honornya sama. Namun anggaran yang kita usulkan untuk kali kegiatan (kemungkinan Pilpres dilakukan dua putaran,red). Sehingga nilainya mencapai Rp 224 miliar,” katanya.

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mematangkan usulan perlunya keberadaan mitra Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) sebanyak dua orang di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close